Ambelang,bangkepkap.go.id, –  Imam Mesjid Ar-Rahman Desa Ambelang Bapak Ansar Toloingat memimpin Do’a syukuran Pelaksanaan Kegiatan Adat usai zIarah kubur para leluhur orang tua di desa Ambelang Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah.

Do’a syukuran ini sebagai Budaya Desa Ambelang, yang sudah turun temurun dan Alhamdulillah tetap di pertahankan ungkap Kades Ambelang Suprin Bidala, S.Ip, Kades yang resmi telah menjadi pemimpin di desa Ambelang.

Lanjut ungkap Kades Ambelang,  Pembacaan Do’a ini adanya suatu peristiwa peristiwa penting di desa Ambelang, seperti saat ini telah dilaksanakan pemilihan kepala desa dan telah resmi terpilih sebagai pemimpin, sebagai Adat budaya diharuskan untuk ziarah ke makam leluhur /oarang tua yang ada di Desa Ambelang.

Acara Do’a dilaksanakan setelah ziarah kubur bagi pemimpin baru di desa ini, dan sudah sebagai Budaya Pembacaan do’a di mesjid dan usai sholat jumat, demikian ungkap Ketua Adat desa Ambelang Sudirman Kokobe,  di Mesjid Ar-Rahman Desa Ambelang, Jum’at 12/1-2018.

Pantaun www.bangkepkap.go.id dalam pembacaan Do’a yang di hadiri sekitar 40 Tokoh Masyarakat dan Pegawai Sarah Mesjid Ar-Rahman Desa Ambelang di suguhi dengan kue adat istiadat hidangan alakadarnya Kue Dadar, Keronjong, Kue Bolu,  Onde-Onde,  Bagea, kopi dan Teh yang talah disiapkan kaum Ibu di desa Ambelang.

Hidangan ini adalah hidangan khas kue adat istiadat dalam setiap pembacaan do’a, di Desa Ambelang dan sekitarnya ungkap Ibu Kades,  yang bernama Ny. Nurani Galus,  juga sebagai Ibu PKK Desa Ambelang kepada www.bangkepkap.go.id, *(Mad/Elsi Saputri)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).