Salakan, Bangkepkab.go.id- Babak terakhir Uji Kesesuain  (Fit Job ) dilakukan tes wawancara secara individual  bagi Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau setara dengan Eselon II lingkup Pemda Bangkep oleh tim penguji yang diikuti oleh 22 pejabat  Kamis 22 Februari 2018 di Ruang Rapat Kantor Bupati

Salah satu pejabat yang ikut Fit Job, yakni Kepala Dinas pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangkep  Ir. Kondrad D. Galala, MM menanggapi hal tersebut “sangat baik sekali untuk kita merefleksi diri selaku pimpinan yang berhubungan dengan staf dan pimpinan yang lain pada OPD lain bahkan di luar daerah bagaimana kita mengkomunikasikan itu”.

Ditanya mengenai  tes wawancara tersebut beliau mengatakan  “namanya kita  di wawancarai pasti  berharap  agar bisa menjawab dengan baik”, tetapi kata beliau ternyata itu bukan dinilai  baik atau tidak, tetapi mereka ingin berkomunikasi dengan kita tentang hal keseharian  dan strategi kita terhadap pembangunan  daerah ini seperti apa dan bagaimana cara memecahkan masalah jika terjadi masalah, jelas Kadis.

Sementara itu, asisten I bidang Sosial dan Pemerintahan Drs Baharudin Longa M.Si  yang juga ikut tes tersebut mengatakan sangat baik dengan dilaksanakannya Fit Job artinya peningkatan wawasan dan kita mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, karena dengan ini kita bisa mengetahui program yang akan dilaksanakan, Fit Job ini melati kita agar bisa tanggap dan cepat berpikir dan cepat mengambil kesimpulan kata Asisten.

Uji Kesesuaian (Fit Job) bertujuan agar pejabat yang akan di tempatkan memimpin instansi berlatar belakang sesuai dengan kompetensinya dan merupakan langkah awal yang harus diikuti oleh pejabat Jabatan Tinggi Pratama sebelum melakukan Lelang Jabatan. Cici/elsi

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).