Salakan, Bangkepkab.go.id – Bupati Banggai Kepulauan, H. Zainal Mus melantik 17 Pejabat  lingkup Pemerintahan Kabupaten Banggai Kepulauan Senin 2 April 2018 di Ruang rapat kantor Bupati.

Ke 17 pejabat tersebut yang dilantik Bupati adalah

  1. Muchsin Sasia (Asisten I Bidang Sosial dan Pemberdayaan)
  2. Abderiana Lotto (Asisten II)
  3. Awaludin SP.MP (Asisten III)
  4. Kusnan Lamondjong (Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik)
  5. Zainuddin Malotes (Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi)
  6. Ekasilawati Sipatu (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM)
  7. M. Ilyas (Inspektur Inspektorat)
  8. Effendi Moekondjie (Sekretaris DPRD Kabupaten Bangkep)
  9. Mudin Sahata (Kadis Dikbud)
  10. Stevan Moidady (Kadis Pariwisata)
  11. Raden L. Poku (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan)
  12. Boy A.H. Ogotan (Kaban Kesbangpol)
  13. Aris Susanto (Kaban Bappenda)
  14. Muis Abdul Latief (Kadis Penda)
  15. Baharuddin Longa M.Si (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
  16. Ferdi Salamat (Sekdis BPLH)
  17. Jakson Mokajim (Camat Liang)

Pada sambutannya, Bupati mengatakan kepada pejabat yang telah dilantik bahwa pelantikan ini merupakan hasil dari proses uji kesesuaian  jabatan atau Fit Job yang dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu, Uji kesesuaian jabatan  merupakan proses evaluasi kesesuaian antara kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang sudah dilakukan selama ini, yang kemudian disesuaikan dengan jabatan atau job yang sedang diduduki, sehingga perlu saya tegaskan bahwa “penempatan saudara pada jabatan baru bukan keinginan pribadi saya, bukan masalah suka atau tidak suka, tetapi ini merupakan hasil yang dilaksanakan oleh saudara-saudara sendiri” jelasnya

Bupati juga berharap agar perangkat daerah ini dipimpin oleh orang-orang yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal.  Dan dapat bekerjasama  membangun daerah ini, Keberhasilan pembangunan  bukan hanya ditentukan oleh seorang Bupati dan Wakil Bupati saja tetapi harus didukung oleh perangkat daerah yang solid dan loyal, mulai dari kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, kepala seksi hingga staf.

Untuk itu Bupati meminta kepada  pejabat yang baru saja dilantik “Tunjukan kepada masyarakat Banggai Kepulauan bahwa saudara-saudara memang layak untuk menjadi pejabat dan menduduki jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Lanjut dari pada itu, Bupati mengajak seluruh perangkat darah yang hadir untuk sejenak merenungkan harapan dari masyarakat Banggai Kepulauan yang terbentang dari Buko selatan hingga Totikum Selatan yang saat ini sedang menggantungkan harapannya dipundak saya dan saudara-saudara, mereka membutuhkan listrik, sekolah, layanan kesehatan dan peningkatan taraf hidup sebagaimana yang dirasakan masyarakat di daerah lain yang sudah maju Kata Bupati.

“Yakinlah bahwa saudara-saudara sekalian bisa membantu saya untuk mewujudkan keinginan masyarakat Banggai Kepulauan dengan cara melaksanakan program kerja sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah yakni “terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan yang Maju, Mandiri, Bermartabat dan Berkeadilan Sejahtera”.

Diakhir sambutan, Bupati ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, patut kiranya disadari, bahwa jabatan yang saat ini diemban adalah amanah dari Allah SWT, sehingga jadikanlah amanah ini sebagai sarana ibadah kita kepada sang Pencipta, dengan jalan membawa masyarakat menuju ke taraf hidup yang lebih baik.

Pelantikan ini dihadir oleh Bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus, Kapolres Idham  Mahdi, SIK, MAP, bersama anggota DPRD, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai Kepulauan, kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Banggai Kepulauan. (Cici )

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).