Salakan, bangkepkab.go.id – Bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus bersama Wakil Bupati H. Rais D. Adam, Dandim 1308 LB, Kapolres Bangkep, Sekretaris Daerah, Kepala Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli, Perwira Penghubung 1308 LB, Staf Khusus, Kapolsek Kecamatan Tinangkung, Anggota TNI, Sat Pol PP, melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Kautu Kecamatan Tinangkung, Selasa (23/1/2018).

”Kegiatan ini dilaksanakan oleh personil yang berada di Bangkep, melakukan penyegaran latihan kemiliteran diantaranya menembak”, kata Dandim 1308 LB Letkol Inf. Nurman Syahreda, S.Sos.

“Dan kebetulan saya sekalian kesini saya sudah izin kepada pimpinan jadi sekalian kita menembak bersama anggota kita dengan Muspida juga kita ikutkan”, sambungnya saat diwawancarai setelah latihan menembak.

Saat latihan menembak ini masing masing penembak pada posisinya didampingi langsung oleh anggota TNI sebagai Wasjur, dengan mengikuti instruksi yang dijelaskan, cara yang tepat dan aman sehingga latihan bisa berjalan lancar. Latihan menembak menggunakan senapan dan pistol dan masing-masing mempunyai jarak tembak yang berbeda yakni 100 meter, 15 dan 10 meter.

Nampaknya para peserta latihan menembak semuanya semangat dan berusaha mengenai bidikan dengan tepat, tak terkecuali Ny. Nancy Zainal Mus yang menarik perhatian hadirin.

Tujuan kegiatan ini kaitannya untuk bela negara, “toh juga nanti kondisi kalo sudah darura, emergency seluruh komponen ini ikut siap untuk berperang, jadi tidak ada salahnya kita berlatih untuk menembak, dengan harapan agar supaya menjadi pengalaman dan kekuatan kedepan dalam membela Negara yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkas Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf. Nurman Syahreda, S.Sos.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).