Salakan, Bangkepkab.go.id – Bupati Banggai Kepulauan Zainal Mus melantik pejabat struktural Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan pada Jumat, 29 Juni 2018 di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural ini merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan Pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan karir Aparatur Sipil Negara (ASN).

Serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai peraturan, bahwa kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di Lingkup Pemerintah Kabupaten merupakan kewenangan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai.

Dalam sambutan Bupati Bangkep, Zainal Mus berpesan kepada seluruh pejabat struktural Eselon II,III dan IV yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme.

Meningkatkan kinerja staf, penegakan disiplin Aparatur, pembenahan administrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas. Sambung Bupati.(29/6)

Selanjutnya Bupati menghimbau untuk segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan serta bekerja keras akan sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada instansi masing-masing.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).