NEWS TICKER

BARU 40 SKPD YANG INPUT SiRUP KAB. BANGKEP Fitur

Diterbitkan di Berita Internal
Ditulis oleh  08 Juli 2014

Salakan.  Masih 9 SKPD yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kantor Pemuda dan Olah Raga, Kecamatan Tinangkung Utara, Tinangkung Selatan, Totikum, Totikum Selatan, Liang, Bulagi, Bulagi Selatan belum mengumumkan Rencana Umum Pengadaan melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dari sejumlah 49 SKPD di Kabupaten Banggai Kepulauan yang menggunakan dana APBD 2014, atau baru 40 SKPD yang melakukannya, sesuai hasil evaluasi bulan Juli 2014.

Rapat evaluasi 8 Juli 2014 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Banggai Kepulauan H. Zakaria Kamindang menyatakan antara lain bahwa dengan adanya transparansi dalam pengumuman pengadaan barang / jasa Pemerintah Daerah melalui Sirup juga berdampak positif kepada percepatan penyerapan anggaran tahun 2014 Kab. Banggai Kepulauan.

Faktor kendala terutama adalah kurangnya informasi dan komunikasi antara Admin SIRUP masing-masing SKPD dengan Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran.  Olehnya itu Wabup menekankan agar para Pimpinan SKPD segera memerintahkan dan terus memantau sampai selesai input Sirup dilakukan ioleh Admin Sirup yang telah dipercayakan oleh masing-masing PA/KPA, sehingga capaian input SIRUP dapat mencapai 100 %.  Selain itu pula diharapkan agar PA/KPA senantiasa melaporkan penyerapan anggarannya melalui sistem Monitoring Evaluasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran.  

Pada kesempatan itu para Pimpinan SKPD memberikan respon positif berjanji untuk pelaksanaannya.  Beberapa SKPD telah melaporkan kemajuan penyerapan anggaran melalui website www.monev.lkpp.go.id