NEWS TICKER

Peresmian Pasar Kambutokan Fitur

Diterbitkan di Berita Internal
Ditulis oleh  03 Juli 2014

Kambutokan, Pasar Desa Kambutokan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Banggai Kepulauan bersama Kepala Dinas Koperasi UMK, Camat Totikum, Kapolsek Desa Kambutokan, Kepala Desa Kambutokan. Peresmian tersebut dilaksanakan pada 24 Juni 2014.

Dalam sambutan Wakil Bupati Banggai Kepulauan menghimbau agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan pasar yang baru diresmikan ini. Sebab sejalan dengan waktu pasar akan menjadi kawasan yang kumuh dan bau jika tidak di jaga bersama kebersihannya. Juga Wakil Bupati menghimbau agar penjual bisa mengupayakan stock persediaan baik itu hasil pertanian & perkebunan, hasil laut, maupun bahan pokok (sembako) menjelang bulan puasa dan Hari Raya Lebaran agar tersedia cukup mengingat permintaan pasti akan meningkat. Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Kambutokan dan Camat Totikum, yang juga memberikan sambutan pada acara peresmian tersebut.

Selain bangunan terbuka untuk berjualan ikan dan daging, Pasar Kambutokan juga menyediakan 12 lapak yang akan disewakan perbulan dan dikelola oleh Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Banggai Kepulauan