NEWS TICKER

Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai Kepulauan yang ke 15 Fitur

Diterbitkan di Berita Internal
Ditulis oleh  04 November 2014

Dirgahayu kabupaten-ku yang tercinta.....

Kabupaten Banggai Kepulauan resmi terbentuk pada 3 November 1999 dan kini genap berusia 15 Tahun. Adapun hari istimewa ini dirayakan dengan upacara peringatan HUT Kabupaten di Lapangan Trikora Salakan, dan selaku Inspektur Upacara yaitu Bupati Banggai Kepulauan, Bapak Drs. Lania Laosa.

Tamu undangan yang Turut hadir pada HUT Kabupaten Banggai Kepulauan antara lain Bupati dan Sekertaris daerah Kab. Banggai Laut beserta beberapa staf, Pimpinan BUMN dan BUMD kab. Banggai Kepulauan. Selaku Tuan rumah turut hadir pula Wakil Bupati banggai Kepulauan, Sekertaris Daerah Banggai Kepulauan, Forkopimda, Kepala SKPD, dan para Camat se Kab. Banggai Kepulauan beserta komponen masyarakat.

Upacara peringatan HUT Kab. banggai Kepulauan dibuka dengan perkenalan singkat sejarah Kabupaten Banggai Kepulauan yang di bacakan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Bapak Awaluddin SP, M.Si dan ditutup dengan penampilan kesenian yaitu pentas Audabe yang di koordinasi oleh Korpri Kab. Banggai Kepulauan dan Tarian Adat yang di asuh oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Banggai Kepulauan.

Dalam amanat upacara, Bupati Banggai Kepulauan mengajak agar komponen masyarakat, politisi, pelaku ekonomi, dan pendidik beserta aparatur negara di Kabupaten Banggai Kepulauan untuk tetap memeupuk rasa persaudaraan guna menunjang usaha bersama mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan berdaya saing bagi Banggai Kepulauan yang kita cintai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan beragam lomba pada siang - sore hari dan ditutup dengan malam ramah tamah pada malam hari.