NEWS TICKER

Program Pernikahan Massal di Kabupaten Banggai Kepulauan Fitur

Diterbitkan di Berita Internal
Ditulis oleh  16 April 2014

Salakan, Sebanyak 51 pasangan suami istri yang berasal dari 6 kecamatan yang berada di Pulau Peling kabupaten Bangai Kepulauan mengikuti pernikahan massal. Program Nikah Masal tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Banggai kepulauan (Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan) dan pihak PT.Agrodeco Dutakarsa yang dilaksanakan di pendopo rumah jabatan Bupati pada Jumat 11 April 2014

Acara pernikahan massal itu dihadiri oleh Bupati Banggai Kepulauan dan ibu Bupati, Bapak Drs. Lania laosa, Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Sekertaris Daerah Banggai Kepulauan dan Kapolres Banggai Kepulauan. Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemda Bangai Kepulauan bersama PT. Agrodeco Dutakarsa untuk membantu masyrakat yang belum memiliki kelengkapan administrasi dalam hubungan pernikahan sebagai mana yang di atur dalam UU pernikahan No. 1 tahun 1974 dan UU No. 13 tahun 2012 tentang kelengkapan pernikahan pasangan suami istri seperti kepemilikan buku Nikah atau kartu keluarga.

Sementara itu dari pihak PT. Agrodeco Dutakarsa yang mewakili, bapak Tata selaku Site Manager dalam sambutanya mengatakan kegiatan nikah massal ini akan dilaksanakan dalam dua tahap. Untuk pelaksanaan tahap pertama Jumat (11/4) sebanyak 51 pasangan suami istri dari agama non Muslim mengikuti nikah massal. Dan Tahap kedua untuk yang beragama Muslim.