NEWS TICKER

Pendirian Perguruan Tinggi Akademi Komunitas Trikora Salakan Fitur

Diterbitkan di Berita Internal
Ditulis oleh  13 Juli 2015

Salakan, Rencana Pendirian Perguruan Tinggi (PT) Akademi Komunitas Trikora Salakan oleh Pemda Bangkep mendapat apresiasi secara luas dari berbagai kalangan di Bangkep. Sejumlah tokoh – tokoh masyarakat diundang secara khusus untuk mengelar rapat tatap muka dengan tim visitasi dan verivikasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada senin 6 Juli 2015 di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Kemajuan suatu daerah berjalan searah dengan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut. Olehnya, Pemda Banggai Kepulauan dan Bupati Banggai Kepulauan menginisiasi pendirian Perguruan Tinggi yang berdiri secara otonom di banggai Kepulauan. Sebab dengan pendidikan yang memadai bisa melahirkan tenaga terampil dan berkemampuan, demikian alasan yang mengagas pemda dan Bupati, di tambahkan lagi oleh Bupati Banggai Kepulauan bahwa Banggai Kepulauan mempunyai potensi hanya perlu perbaikan SDM

Jika terealisasi Akademi Komunikas Trikora Salakan merupakan calon Universitas yang berstatus Negeri pertama di Wilayah Timur Pulau Sulawesi. Akademi Trikora Salakan rencanaya akan membuka program study pendidikan Diploma Dua (D2) untuk jurusan Pertanian, Perikanan, dan beberapa program study lainnya. Dengan terbentuknya Akademi Komunitas Trikora Salakan diharapkan akan menjadi alternative utama bagi masyarakat Banggai Kepulauan untuk memperoleh akses pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi dengan biaya dan letak yang terjangkau.

 

Foto atas: Rapat mengenai tahapan pelaksanaan pendirian Perguruan Tinggi Akademi Komunitas Trikora Salakan yang di hadiri oleh Bupati - Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Ketua DPRD Banggai Kepulauan, Team Visitas dan Verifikasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas yang terkait, dan tokoh-Tokoh masyarakat. Rapat bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan.

Foto atas: Pemaparan rencana oleh Bapeda Kab. Banggai Kepulauan.

Foto Bawah: Kunjungan ke lokasi Perguruan Tinggi Akademi Komunitas Trikora yang berada di Desa Kautuwu Kec. Tinangkung