Salakan,bangkepkab.go.id – Kepala Dinas Kominfo Ir. Kondrad D. Galala, MM, Memimpin langsung kegiatan Basalak (dari bahasa Banggai) Menyapu, bersih-bersih di lingkungan Kantor Kominfo Bangkep Jln KRI, Imam Bonjol No.3 Salakan.  Setiap Jum’at sudah menjadi budaya/rutinitas semua pegawai yang ada di Lingkungan Dinas Kominfo untuk Basalak / kerja bakti bersama untuk membersihkan ruangan dan halaman Kantor Dinas Kominfo Bangkep. Melihat ruangan bersih dan halaman depan kantor yang asri menyejukkan suasana hati. sehingga selalu tercipta pikiran yang positif, ungkap Kadis Kominfo.

Bila tidak kerja bakti biasanya dilanjutkan dengan penyegaran seluruh organ tubuh melalui senam santai. Tujuannya agar otot – otot tubuh yang kaku selama seminggu bekerja agar tidak kaku/rileks. Suasana santai membuat pikiran tidak terlalu tegang, masalah – masalah yang dialami dengan sendirinya akan pudar apabila didiskusikan di luar birokrasi kantor, juga merupakan salah satu upaya dalam rangka memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas sesame Pegawai dan Staf Diskominfo.

Komitmen kami bahwa salah satu cara memupuk kebersamaan sesama Pegawai dan Staf Diskominfo  adalah salah satunya adalah senam dan Basalak atau kerja bakti bersama. Didalam jiwa yang sehat terdapat pikiran yang cerdas. Kerja bakti dan senam dilakukan selama 1 jam, mulai pukul : 08.00 – 09.00 Wita.

Dan hari ini Jum’at 12 Januari 2018 seuasai Basalak/kerja bakti langsung dilanjutkan dengan makan Tinutuan/Bubur Manado  di Warung Makan Desa Bongganan, dan seluruh Pegawai dan Staf Diskominfo dengan suasana Akrab dan kebersamaan menikmati acara makan bersama, Kata Basalak” merupakan salah satu kata yang pernah diucapkan oleh Ketua DPRD Banggai Kepulauan Moh.Risal Arwie.*(Mad/Cici)

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).