NEWS TICKER

Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat merupakan salah satu program yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Sasaran dari program ini adalah masyarakat yang di lingkungannya belum memiliki fasilitas sanitasi yang layak. 

Berdasarkan Hasil Monev Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang bahwa Banggai Kepulauan tergolong daerah rawan sanitasi. Di tahun 2013 melalui Kementrian PU melaksanakan program SLBM di Kabupaten Banggai Kepulauan dengan sasaran desa-desa yang belum memiliki fasilitas sanitasi yang memadai.

Saat ini pembangunan sarana sanitasi MCK Plus di desa Leme-leme Bungin Kec. Buko, Kel. Bulagi Kec. Bulagi, desa Tobing Kec. Tinangkung Selatan dan Desa Tinakin Laut Kec. Banggai mendekati tahap finishing. Dengan tersedianya sarana sanitasi ini diharapkan taraf kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Kepala Dinas ;

Sekretaris Dinas, membawahkan :

  • Sub Bagian  Perencanaan Program;
  • Sub Bagian  Keuangan dan Aset;
  • Sub Bagian Kepegawaian dan  Umum.

Bidang  Tata Ruang dan Perkotaan, membawahkan :

  • Seksi  Penataan Perkotaan dan Kebersihan;
  • Seksi  Penataan dan Perizinan;
  • Seksi  Pertamanan dan Pemakaman;
Selengkapnya...

Struktur penduduk berdasarkan jenis kelamin dan struktur umur

Penduduk Berdasarkan jenis kelamin

Dari jumlah penduduk Kab. Bangkep tahun 2000 sebanyak 127.862 Jiwa, laju pertumbuhan penduduk pertahun diperkirakan 1,24 % jadi jumlah penduduk pertahun 2010 diperkirakan 157.534 jiwa, penduduk berjenis kelamin laki-laki berjumlah 63.013 jiwa, sedangkan penduduk berjenis kelamin perempuan 94.521 jiwa.

Selengkapnya...