Salakan, Bangkepkab.go.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H.Longki Djanggola, M.Si meresmikan gedung baru PT. Bank Sulteng Cabang Salakan, peresmian ditandai dengan menekan tombol sirine, Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor baru Bank Sulteng bertempat di Salakan, Sabtu (10/3).

Bank Sulteng atau Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah/BPD Sulteng, adalah Bank yang siap memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat di Sulawesi Tengah khususnya di Salakan. Kantor ini hadir dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut Direktur Utama PT. Bank Sulteng(Persero) Rahmat Abdul Haris ada Tiga (3) fungsi Bank Pembangunan Daerah (BPD), yang Pertama Pendorong terciptanya tingkat pertumbuhan perekonomian dan pembangunan Daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat, yang Kedua Pemegang Kas Daerah atau sebagai pengelola kas Daerah dan yang Ketiga Salah satu Sumber pendapatan hasil Daerah.

Longki berharap dengan keberadaan Bank Sulteng bisa menbantu masyarakat lokal yang ada di Daerah ini dalam hal bantuan kredit dan lain-lain. Menurutnya “Semua tergantung kualitas pelayanan, jika pelayanan sangat aman dan menarik dan betul-betul bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan atau nasabah, percayalah nasabah pasti datang sendiri”.

Hal itu pula disampaikan oleh Bupati Banggai Kepulauan, Zainal Mus berharap dengan adanya gedung baru ini dapat menunjang kinerja operasional seluruh karyawan dan karyawati serta yang lebih penting lagi, dapat meningkatkan kualitas pelayanan PT.Bank Sulteng cabang Salakan kepada masyarakat maupun Mitra Usaha lainnya, guna mendukung peningkatan perekonomian di Kabupaten Banggai Kepulauan.(10/3)

Dengan pesatnya persaingan dibidang perbankan, Gubernur Sulteng menghimbau kepada jajaran Bank Sulteng baik yang ada di Pusat maupun yang ada di Kantor Cabang untuk bisa menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kualitas managerial dan cakupan layak serta terus berinovasi pada produk-produk perbankan mengarah pada pemberdayaan bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Banggai Kepulauan, Wakil Bupati Bangkep, Wakil Bupati Kab. Banggai, Wakil Bupati Balut, Ketua dan Anggota DPRD Bangkep, Sekertaris Daerah Bangkep, Kapolres Bangkep, Pabung 1308 L/B, Unsur Forkopimda Bangkep, Direktur utama PT.Bank Sulteng, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Prov.Sulteng, Ketua Darma Wanita Prov.Sulteng, Staf Ahli dan Asisten Kab. Bangkep, Para Kepala OPD Lingkup Bangkep, Kepala PT.Bank Sulteng Cabang Salakan, Kapolsek Kec. Tinangkung, Karyawan dan Karyawati Bank Sulteng Cabang Salakan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).