Salakan, Bangkepkab.go.id – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yang ditetapkan pada tanggal 2 Mei 2018 dilaksanakan tiap tahun di seluruh Daerah di Indoneia dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Kegiatan ini di laksanakan di Lapangan Trikora Salakan kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Hari Pendidikan Nasional sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Dengan komitmen terus membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional, yakinlah bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kuat.

Wakil Bupati Bangkep H. Rais D. Adam menegaskan Mari kita satukan tekad untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha keras tak kebal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.(2/5)

Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas, karena hanya dengan cara itu kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Sambung Rais Adam

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meneguhkan pentingnya penguatan pendidikan karakter dan literasi, sejalan dengan ikhtiar mencerdaskan Bangsa. Hal itu sejalan dengan revolusi karakter Bangsa sebagai bagian dari pengejawantahan program Nawacita Presiden dan Wakil Presiden.

Ikhtiar itu makin kuat menyusul ditetapkannya peraturan Presiden nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter (PKK), yang mengamanahkan gerakan pendidikan dibawah tanggungjawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga dengan perlibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai bagian dari gerakan nasional revolusi mental (GNRM).

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkep bersama Ibu Wabup, Unsur Forkopimda Bangkep, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD Kab. Bangkep, Para Camat Kab. Bangkep, Kepala Desa Baka, Pabung 1308 L/B, Ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Bhayangkari, Aparatur Sipil Negara, Pol PP, SMA, SMP, MTs,  Sekolah Dasar(SD), Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh Masyarakat.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).