Salakan, Bangkepkab.go.id  – Dasar hukum surat Kapolri No.STR/547/VII/PAM.3/2018 menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, sesuai petunjuk dan arahan Presiden RI kegiatan Event Harmoni Indonesia 2018 agar dapat dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018.

Maksud dan tujuan kegiatan Event Harmoni Indonesia 2018 adalah merajut kebangsaan dan memperkokoh kembali persatuan Bangsa, memaknai dan menyemarakkan 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan mendukung serta menyemangati penyelenggaraan kesuksesan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan. Kegiatan ini tentunya memiliki makna adanya peningkatan rasa kebangsaan serta diharapkan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP. Idham Mahdi SIK.MAP mengajak agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan agar memiliki sifat-sifat kebangsaan apalagi dalam menghadapi 73 tahun Kemerdekaan RI kemudian Asian Games yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali dan tentunya menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan pada minggu 5 agustus 2018 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Trikora Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Peserta Event Harmoni Indonesia tahun 2018 terdiri dari Polri, TNI, PEMDA dalam hal ini termasuk ASN, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat Tinangkung, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, LSM, Media Massa, Anak didik(Siswa-Siswi) dan masyarakat.

Melalui Event Harmoni Indonesia 2018 ini perlu adanya sinergitas, adanya kerjasama dan adanya kesamaan persepsi mengenai kesatuan ini. Kegiatan ini tentunya akan didokumentasi sejauh mana Harmoni ini terjalin di Bangkep, kedepan harus kita pelihara, harus kita jaga dan harus kita tingkatkan, tutur Idham dalam sambutannya.

Metode pelaksanaan terdiri dari tahapan persiapan apel pagi, pembukaan, pembacaan doa, laporan ketua panitia, sambutan yang diwakili oleh Kapolres, menyanyikan bersama lagu kebangsaan nasional yaitu Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kepala, Mars Garuda Pancasila dan Bagimu Negeri.

Harapan Plt. Sekretaris Daerah Bangkep Rusli Moidady ST.MT, perlu adanya partispasi  dan kerjasama yang terjalin kepada kita semua agar membantu kegiatan Event Harmoni Indonesia 2018 ini dapat terlaksana, semoga kegiatan ini membawa kita kepada semangat kebangsaan untuk satu Nusa, satu Bangsa dan satu Bahasa.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).