Salakan, Bangkepkab.go.id – Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 memberikan semangat dan motivasi personel Polri menjadi semakin bertambah, hal itu dikarenakan berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan polri melalui program promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan.

Program promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik. Program promoter difokuskan pada 3 (tiga) kebijakan umum yang sederhana, yaitu Peningkatan kinerja, Perbaikan kultur dan Manajemen media.

Kapolres Bangkep Idham Mahdi SIK.MAP mengungkapkan bahwa selama 2 (dua) tahun implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik, public trust terhadap institusi polri terus meningkat. Polri pada tahun 2016 termasuk dalam 3 (tiga) institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada 3 (tiga) besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik.

Dan terakhir survei Litbang Kompas pada juni 2018 menunjukkan kepercayaan publik terhadap polri mencapai 82,9%, hasil ini mengindikasikan bahwa 82,9% warga Negara Indonesia percaya kepada Polri. Sehingga menempatkan Indonesia dalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional The Gallup Organization.

Melalui amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Pada upacara peringatan ke-72 hari Bhayangkara tahun 2018 yang disampaikan langsung oleh Kapolres Bangkep Idham Mahdi SIK.MAP, agar seluruh anggota Polri jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas, Polri harus selalu melaksanakan pemetaan dini atas potensi ancaman keamanan dan ketertiban yang terjadi dalam masyarakat, selanjutnya segera lakukan langkah-langkah pencegahan.

Kemudian dalam sambutan Bupati Banggai Laut (Balut) Drs. Wenny Bukamo dalam ramah tamah peringatan hari Bhayangkara ke-72, beliau hanya menekankan agar jaga persatuan dan kesatuan di Bumi Tano Monondok, apa lagi Balut dan Bangkep adalah saudara jadi harus saling menjaga kedamaian dan persaudaraan.tuturnya (11/6)

Idham Mahdi sangat menekankan mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.(11/6)

Upacara yang dirangkaikan dengan ramah tamah dilaksanakan di Mapolres Bangkep (11/6/18) turut dihadiri oleh Asisten III Awaluddin SP.M.Si, Para Anggota DPRD Bangkep, Kapolsek Tinangkung, Pabung 1308/LB, Anggota Polri, Anggota TNI, Pol-PP, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat, Ibu-ibu Bhayangkari dan Warga Masyarakat. (Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).