Salakan, Bangkepkab.go.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai Kepulauan Ir. Kondrad D. Galala, MM sangat mendukung Program Nasional untuk pembangunan Mini Base Transceiver Station (BTS) Merah Putih Telkomsel, BTS Merah Putih merupakan program yang mengutamakan pembangunan menara telekomunikasi di Daerah terpencil yang belum dijangkau oleh sinyal telepon.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan jaringan Telekomunikasi Seluler kepada seluruh masyarakat serta sebagai bukti keikutsertaan dalam percepatan pembangunan oleh PT Telekomunikasi Seluler di Kabupaten Banggai Kepulauan, akan dibangun Jaringan Telekomunikasi Seluler berbentuk Tower Mini BTS di Desa Sampaka dan Desa Kombutokan Kecamatan Totikum  Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Kita mengharapkan pihak Telkomsel segera membangun mini tower tersebut dan segera On-Air juga, sehingga memudahkan akses telekomunikasi dan informasi untuk kegiatan masyarakat”, kata Kadis Kominfo.(28/3)

Menurut Erik Kurniawan selaku Surveyor Mitratel, Program pembangunan Mini BTS memudahkan masyarakat bisa melakukan komunikasi jarak jauh karena permasalahan disana (Desa Sampaka dan Desa Kombutokan), untuk telepon, SMS masih kesusahan sinyal.(28/3)

Surat PT. Telekomunikasi Seluler Nomor : 429 tanggal 26 Juli 2012 Perihal Rekomendasi mendirikan Bangunan Menara Telekomunikasi Seluler milik Tuan Budi Darmawan, Jabatan GM. Network Resource For Rural and Government Service. Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, Dinas Komunikasi dan Informatika merekomendasikan Pembangunan/perluasan  jaringan Telekomunikasi Seluler dengan membangun Mini BTS di Dua desa tersebut.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).