bangkepkab.go.id – Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Ny. Nancy Zainal Mus menyerukan kebiasaan rajin menanam kepada sejumlah anggota PKK Kecamatan Bulagi Utara, selasa (6/2/2018).

Nancy mengatakan budaya menanam perlu mulai dibiasakan oleh seluruh anggota PKK dengan memanfaatkan lahan yang ada. Hal itu, kata dia, akan memberi kesibukan positif dan bermanfaat kepada anggota.

“Jadilah contoh yang baik kepada masyarakat lainnya”, ungkap Nancy.

Dia menyampaikan, sejumlah Daerah sudah memperlihatkan budaya tersebut. Setidaknya hasil tanam para pemula mampu menopang kebutuhan sehari-hari. Hal itu juga sebagai upaya masyarakat mendorong Program Pemerintah yang terus mendorong pengembangan hasil komoditi.

“Anggota harus pandai memilih jenis tanaman yang menghasilkan dan bermanfaat. Apalagi beberapa waktu terakhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus melakukan terobosan dalam rangka peningkatan hasil tanam masyarakat”, tuturnya.

Amatan jurnalis, sebaiknya anggota PKK atau masyarakat yang ingin melihat praktek langsung penanaman, silahlan mengunjungi dan melihat langsung kebun PKK yang terletak di area belakang Rumah Jabatan Bupati Bangkep, yang saat ini sementara berproduksi.

Nancy berharap ajakan tersebut dapat ditindaklanjuti para anggota untuk hidup yang lebih mandiri, sejahtera serta menjadi contoh baik terhadap masyarakat lainnya. (wartabangkep.com/Man/Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).