Wakil Bupati Bangkep Buka Bazar Ramadhan

Diskominfo Salakan – Kinerja adalah salah satu bentuk penilaian dalam mengembang tugas, terutama jika berada dalam pemerintahan. Salah satu bentuk kinerja yang ditunjukkan oleh Wakil Bupati Bangkep H. Rais D. Adam adalah dengan membuka Bazar Ramadhan. Mengawali kerja setelah dilantik Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola pada Senin (22/5), bertempat di gedung pogombo, Palu. Wakil Bupati langsung tancap gas dengan membuka Bazar Ramadhan.

Wakil Bupati Banggai kepulauan H. Rais D. Adam mengingatkan kepada para pedagang di Bazar Ramadhan, agar senantiasa memperhatikan kebersihan, baik kebersihan dagangan maupun kebersihan lingkungan.

“Karena kebersihan itu, merupakan bagian dari iman,” kata Wabup H. Rais D. Adam ketika membuka Bazar Ramadhan 1438 H, di Salakan, Sabtu (27/5).

Kegiatan bazar ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga khususnya masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan pada umumnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan dapat memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

Bazar yang dilaksanakan adalah program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan. Tujuan kegiatan ini secara umum yaitu untuk meningkatkan iman dan taqwa khususnya kita semua yang telah melaksanakan ibadah puasa pada hari pertama ini.

Tujuan khususnya adalah merupakan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) seluruh anggota Tim Penggerak PKK, baik dari tingkat desa, kelurahan dan tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sementara Ketua Panitia Hj. Ramli S. Darwis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini selain untuk berbagi rezeki, tetapi yang paling utama adalah meningkatkan Uhhuaislamiah. “Sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi di antara kita semua,” katanya.

Peserta bazar terdiri dari 102 stan dari ibu-ibu anggota PKK kelurahan, 1 stan Tim Penggerak PKK kabupaten Bangkep, 1 stan Koperasi Darma Wanita Persatuan Bangkep. Pelaksanaan Bazar ini dibuka dari hari Sabtu (27/5), sampai dengan tanggal 23 Juni 2017 dari pukul 14.00 wita – 16.30 wita sebelum magrib. (MC.Bangkep)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).