Salakan, Bangkepkab.go.id –  Memasuki bulan suci Ramadan 1439 H/2018 M, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) buka Bazar Ramadan yang merupakan kegiatan tahunan dan program dari Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) di setiap bulan Ramadan, yang berlangsung sejak tanggal 17 Mei sampai dengan 18 Juni, dengan jumlah peserta Bazar 82 orang dan 92 meja yang bertempat di Pantai Indah Salakan.

Pada sambutan ketua TP-PKK yang diwakili oleh penasehat TP-PKK Dra. Jeane B. Rorimpandei mengatakan, Bazar Ramadan yang kita lakukan setiap tahun, tentunya ini merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten Bangkep untuk bisa memprakarsai bagi kita semua masyarakat yang ada, khususnya yang berada di ibu kota Kabupaten Bangkep untuk bisa berpartisipasi dalam memberikan pendapatan bagi semua masyarakat, melalui usaha yang dilakukan  pada Bazar Ramadan, Kamis 17 Mei 2018.

“ Tentunya dalam pembuatan dan persiapan serta penjualan hasil yang dilakukan oleh para ibu – ibu, ini merupakan sesuatu yang sangat baik bagi kita semua, untuk itu, saya menghimbau kepada ibu – ibu yang membuat maupun menjual supaya apa yang kita jual ini betul betul dari bahan yang sehat, terlebih kita harus menjaga hasil yang kita jual selama bulan Ramadan ini, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Bangkep.

“Seperti yang kita ketahui katanya, lokasi ini berda dekat  pasar, yang mana terdapat banyak kuman, sehingga saya harapkan kepada semua ibu yang melakukan penjualan agar bisa menjaga makanannya agar terhindar dari  kuman, saya berharap selama bulan suci ini, kita bisa berusaha untuk membantu keluarga demi mendapatkan penghasilan  bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Bangkep, semoga dengan apa yang kita lakukan sekarang ini, akan mendapatkan pahala di sorga mengakhirinya.

Kegiatan Pembukaan Bazar Ramadan ini dihadiri oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banggai Kepulauan Hj Ramlin S. Salotan SE, wakil ketua DWP Kabupaten Banggai Kepulauan  Yoritha Kondrad, Ketua Pokja TP-PKK beserta anggotanya serta para ibu – ibu yang terlibat pada kegiata Bazar Ramadan. Cici

 

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).