Salakan, Bangkepkab.go.id – Kegiatan silaturahmi Halal Bi Halal Organisasi Wanita dalam rangka Idul Fitri 1439 H dengan tema “ Dengan Halal Bi Halal 1439 H, Mempererat Jalinan Silaturahmi dan Menebar Manfaat Antar Sesama”, yang dilaksanakan Senin 25 juni 2018 bertempat di Masjid Al-Mubaraq Desa Baka Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep),.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Bangkep ini sangat diapresiasi oleh para Pengurus BKMT dan seluruh pengurus Organisasi Wanita Kab. Bangkep, dengan dihadiri penceramah Ustad Hamidi S.Ag yang memberikan tausyiah sebagai salah satu hikmah Halal Bi Halal.

Halal Bi Halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia. Perayaan hari Raya Idul Fitri untuk menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

“Marilah kita saling memaafkan dan berjabat tangan lupakan semua persoalan yang pernah terjadi diantara kita agar hidup kita bisa berjalan damai dan tentram”, kata Wakil Ketua TP-PKK Kab. Bangkep Sartini R.Adam.(25/6)

Kemudian menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk saling memahami untuk lebih meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua, sambung Sartini yang juga merupakan istri dari Wakil Bupati Bangkep.

Himbauan Ulwiyah Ketua Majelis Ta’lim, Marilah kita membuka hati dengen penuh keikhlasan untuk saling memberi, saling meminta maaf agar semua salah dan khilaf yang pernah ada dalam kehidupan kita selama satu tahun ini bisa kita ikhlaskan dan Insya Allah amal ibadah kita juga diterima oleh Allah SWT tanpa ada hambatan sama sekali.(25/6)

Dengan harapan semoga kegiatan Halal Bi Halal ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT, sambungnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Pengurus BKMT Kab.Bangkep, Seluruh ketua dan pengurus Organisasi Wanita se-Kabupaten Bangkep, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Imam Masjid, serta Tokoh Perempuan. (Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).