Sambiut, Bangkepkab.go.id – Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2017, mengumumkan para Hafidz-Hafidzah (Penghafal Al-Qur’an ) dan Qori-Qoriah (Pembaca Al-Qur’an), terbaik yang digelar sejak tanggal 18 Desember 2017, hingga ditutup pada Sabtu (23/12) malam, oleh Wakil Bupati Banggai Kepulauan H. Rahis D. Adam.

Sebelum membaca sambutan Bupati H.Zainal Mus, Wakil Bupati H.Rahis Adam mennyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati yang tidak sempat hadir bersama sama kita dalam penutupan MTQ malam ini, berhubung suatu lain hal, kegiatan lain yang tidak bisa di wakilkan, salam hormat pada seluruh Masyarakat Banggai Kepulauan yang turut hadir pada malam ini. Ajang pelaksanaan MTQ tidak dimaksudkan semata-mata mencapai kemenangan. Sasaran akhir adalah kemampuan memahami ajaran agama, untuk kemudian dihayati dan diamalkan, demikian pesan dalam sambutan Bupati H. Zainal Mus yang di bacakan Wakil Bupati Banggai Kepulauan H. Rahis D. Adam.

Pemerintah juga menyampaikan pesan kepada hadirin, seluruh masyarakat dan khususnya rombongan kafilah dari 12 Kecamatan yang mengikuti ajang MTQ Ke-XVI di Sambiut ini untuk selalu menjaga hubungan silaturahim antar sesama kita semua, menciptakan kedamaian di Banggai Kepulauan yang kita cintai sesuai tema “Dengan Semangat MTQ Banggai Kepulauan 2017 Kita Satukan Tekad Membangun Masyarakat Qur’an”.harapnya.

Melalui pelaksanaan MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2017 ini, mari kita semua untuk dapat menunaikan segala amanah yang telah di percayakan Allah SWT, kepada kita semua. Selaku pemerintah, Bupati H. Zainal Mus juga memberikan apresiasi kepada para partisipan masyarakat yang memberi dukungan materiil berupa berbagai hadiah bagi para pemenang lomba Qori dan Qoriah,ajaknya.

Penyelenggaraan MTQ ini juga dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya dapat memantapkan komitmen untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai sumber penyemangat, penyaring dan landasan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat maupun dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan, Demikian harapan Bupati H.Zainal dalam sambutannya.ujarnya

Lanjut dalam sambutan Bupati yang dibacakan wakil Bupati, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan ditujukannya bagi para kafilah, para pengajar atau para ustadz yang telah mendidik Hifzil Qur’an atau penghafal dan pembaca Al-qur’an di Banggai Kepulauan, tutupnya.

Hafiz Faisal Kelahiran Kombutokan 24 Januari 1996 Penghafal Qur’an 30 Juz, dari Kafilah Kecamatan Totikum

Liputan media, Dewan Hakim MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2017, membacakan nama dan asal Kafilah peraih juara para Hafidz-Hafidzah (Penghafal Al-Qur’an ) dan Qori-Qoriah (Pembaca Al-Qur’an) dimana catatan media www.infodesa.id  Penghafal 1 Juz Golongan Anak-Anak di raih oleh Gadis Hafizah Cilik Ni’mah Sholeha Husen, Lahir di Dodung 3 Februari 2009 Putri dari Pasangan Bapak Husain dan Ibu Santi Nadiman, Hafizah cilik yang masih duduk di Kelas 3 MIN Banggai ini sudah dapat menghafal Al-quran Jus 30 mewakili Kafilah Kec. Tinangkung Utara.

Dan  Untuk cabang Hifzil Qur’an atau menghafal Qur’an 30 Juz, diraih oleh Hafiz Faisal Kelahiran Kombotokan 24 Januari 1996, Putra dari Pasangan Bapak Sardin dan Ibu Rusna, dari Kafilah Kecamatan Totikum, Untuk Hifzil Qur’an Penghafal Qur’an 20 Juz Putri diraih Hafizah Nur Afni, Kelahiran Lopitu 11 April 2001, Putri Pasangan Bapak Sairudin Sabbu, Ibu Nurbaya dari Kafilah Kecamatan Totikum.

Hafiz Supriandi Hifzil Penghafal Qur’an 20 Juz Kelahiran Kalumbatan 9 September 1999 Kecamatan Totikum Selatan.

Hifzil Qur’an atau Penghafal Qur’an 20 Juz Putra diraih Hafiz Supriandi, Lahir di Kalumbatan 9 September 1999 Putra dari pasangan Kardo Tali dan Ibu Serli, Kafilah asal Kecamatan Totikum Selatan. Untuk cabang Tilawatil Qur’an atau membaca Al-qur’an Golongan Dewasa putri diraih oleh Qoriah Fini Alvionita, Kafilah Kecamatan Buko.

Qoriah Fini Alvionita, membaca Al-qur’an Golongan Dewasa putri terbaik I, Kafilah Kecamatan Buko

Liputan infodesa.id saat laporan Panitia Pelaksana yang di bacakan oleh Camat Totikum, Jumlah Peserta sebanyak 692 orang, yang tediri dari 12 Kafilah dari 12 Kecamatan di Pemerintahan Banggai Kepulauan, dan untuk Kafilah peraih piala terbanyak, Juara umum I Kafilah Kecamatan Totikum Juara umum II Kafilah Kecamatan Buko Juara umum III Kafilah Kecamatan Totikum Selatan.

Liputan Ahmad Budullahwww.infodesa.id

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).