Diskominfo Salakan – sebagaimana yang diberitakan oleh InfoPublik.id tentang Pekan Olahraga Korpri Tingkat Bangkep yang dibuka oleh Sekda Bangkep menunjukkan komitmen dalam membentuk perilaku sehat dan sportifitas di setiap instansi.

Dalam rangka Pekan Olahraga Korpri tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Korpri yang akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga di Salakan,

Pembukaan kegiatan pekan olahraga ini bertempat di Gedung BPU Kecamatan Tinangkung, Selasa, (10/10).  Kegiatan yang sudah dua kali dilaksanakan di Banggai Kepulauan (Bangkep) khususnya bagi para anggota Korpri, secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olahraga di Bangkep.

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk menggelorakan dan memasyarakatkan olahraga khususnya dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan”, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.Selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga peserta, juga dirancang untuk mempererat rasa kebersamaan sesama anggota Korpri,”ujar Sekda Bangkep, Zainuddin Malotes.

Peserta dalam kegiatan ini adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan OPD dan Kecamatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Volly ball Putra/Putri, Futsal, Catur, Bulu tangkis Putra dan Tenis meja Putra/Putri.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menggelorakan kegiatan olahraga serta meningkatkan jiwa sportifitas, meningkatkan prestasi dan semangat jiwa korpri bagi ASN, Sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi sesama anggota korpri dan untuk menyeleksi atlet yang mewakili Banggai Kepulauan pada Pekan olahraga Korpri tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Palu,”jelas Harli A. Masenge,selaku Ketua Panitia.(10/10).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Forkopimda Kabupaten Bangkep, Staf Ahli dan Asisten SETDA Bangkep, Kepala Dinas/ Badan/ Kantor/ dan Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Bangkep, Para Camat se-Kabupaten Bangkep, Panitia pelaksana pertandingan dan Peserta Olahraga.

“Saya berharap seluruh ASN di Kabupaten Banggai Kepulauan agar mengikuti kegiatan ini, dan bagi yang meraih juara agar dibina dan dilatih terus sehingga apabila mengikuti kejuaraan Porda Korpri tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional dapat meraih prestasi,”tuturnya sekaligus membuka dengan resmi Pekan Olahraga Korpri tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan.(McBangkep)