Salakan, InfoPublik – Bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus bersama, Sekwan DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Dandim 1308, Kapolsek, Camat, Kepala BRI, Kepala Desa dan petani desa Ambelang sub desa Kuakon, melaksanakan panen jagung perdana dengan luas 42 ha, Kamis (23/11).

Untuk Kecamatan Tinangkung dengan target 90 ha yang telah ditanami 58 ha, yaitu 42 ha terdapat pada desa Ambelang sub desa Kuakon Kecamatan Tinangkung, dan 16 lainnya tersebar di beberapa desa di Kecamatan Tinangkung.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa program kerja Bupati Banggai Kepulauan, yakni penanaman jagung yang telah dicanangkan pasca dilantiknya sebagai Bupati pada bulan Mei 2017.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep),” kata Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Awaludin .SP.MSI.

Camat Tinangkung Din L Lamasada, SH pada sambutannya mengucapan terima kasih kepada Bupati atas motivasi yang telah diberikan kepada masyarakat desa Ambelang sub desa Kuakon Kabupaten Bangkep, yang pada saat ini sudah terbukti masyarakat bisa menikmati hasil dari tanaman jagung tersebut.

Camat juga berharap agar seluruh masyarakat desa Ambelang sub desa Kuakon untuk terus mendukung seluruh program Bupati di tahun ini dan di tahun yang akan datang.

Pada kegiatan tersebut, Bupati mengatakan dengan kondisi daerah kita yang tidak punya industri, hari ini merupakan satu contoh dan motivasi kita untuk terus membangun daerah dan melaksanakan kegiatan yang bisa menambah hasil pendapatan masyarakat dan bisa meningkatkan PAD, sehingga bisa menjadi daerah yang maju.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada seluruh OPD harus bisa berinovasi, sehingga kegiatan seperti ini bisa terlaksana pada semua sektor, bukan hanya pada sektor pertanian namun pada sektor lainnya juga bisa di kembangkan. (McBangkep/Cici/toeb)

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).