Pelantikan Pegawai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Diskominfo Salakan – Bupati lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan berjumlah 13 orang masing-masing merupakan pegawai Eselon II dan III, yang dilaksanakan senin 7 agustus 2017 di Ruang rapat Kantor Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Banggai kepulauan, Wakil Bupati Banggai kepulauan, sekretaris Daerah Kabupaten Bangkep, Ketua DPRD Bangkep, Kapolres Bangkep, Perwira Penghubung Dandim 1308/LB, Unsur Forkopimda Bangkep, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD, serta Para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Pelantikan jabatan merupakan hal biasa, yang bertujuan untuk mendukung optimalisasi kinerja aparatur sipil negara, khususnya ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Banggai  Kepulauan, sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 bahwa yang berkewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan Pegawai Negeri Sipil adalah pejabat pembina kepegawaian daerah.

Pelantikan saat ini merupakan pelantikan perdana sejak kami di lantik menjadi Bupati  Kabupaten Banggai Kepulauan”, kata Zainal Mus selaku Bupati Bangkep.

Untuk itu, beliau juga mengharapkan bagi para pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memahami benar tugas dan tanggungjawabnya terutama pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mendukung program  pembangunan yang telah dicanangkan dan tentunya yang selaras dengan visi dan misi  pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Konsekuensi amanah yang dipercayakan kepada para pejabat bukan hanya dipertanggung jawabkan  kepada negara  dan masyarakat ,tetapi yang paling utama dipertanggungjawabkan  dihadapan  Allah SWT, dengan sumpah yang telah diucapkan sebagai bentuk ketaatan dan janji Kepada Tuhan Yang Maha Esa.(McBangkep)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).