Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangkep 2017

Kominfo Bangkep – Setelah melalui proses pemilihan Bupati Bangkep pada beberapa waktu yang lalu, yang dimenangkan oleh pasangan Zainal Mus dan Rais Adam, saatnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati di lantik.

Pasangan bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan periode 2017-2022, Zainal Mus dan Rais Adam, resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola pada Senin (22/5), bertempat di gedung pogombo, Palu.

Zainal Mus dan Rais Adam adalah pemenang pilkada Kabupaten Bangkep yang berhasil meraup 26.275 suara atau sebanyak 39,34% dari total suara.

Pada pelantikan tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa hal penting di antaranya menekankan pada Bupati dan Wabup menjalankan amanah kepemimpinan dengan akur, jangan sampai terjadi selisih paham yang merusak keharmonisan.

Hal lain adalah agar keduanya mematuhi Permendagri nomor 29 Tahun 2016 yang mengatur mekanisme perjalanan dinas bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Disamping itu, dengan telah dilantiknya Zainal Mus dan Rais Adam, maka gubernur berharap jangan ada lagi cerita dukung mendukung dan silang pendapat antar kubu masing-masing kandidat di Bangkep.

Semua pihak diharap gubernur bisa berkolaborasi membangun Bangkep ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. “Semoga saudara mewujudkan janji-janji dalam kampanye untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat,” kata gubernur pada bupati dan wabup. (MC Sulteng).

Pelantikan pejabat Bupati dan Wakil Bupati yang baru diharapkan terjadi sinergi dalam membangun Kabupaten Banggai Kepulauan, terutama dalam menanggapi kemajuan teknologi informasi. Sebagaimana tanggapan Dinas Komunikasi dan Informatika, yang menginginkan pembangunan internet secara luas. Menurut Kepala Diskominfo Ir.Kondrad D.Galala MM menjelaskan empat perencanaan dan program Diskominfo Bangkep pada 2018 mendatang,  yaitu penyediaan BTS/Tower di kawasan 3Tpenyediaan  akses internet desa, broad brand terpadu, dan satu juta Domain Id.

Selengkapnya bisa di baca di : Tanggapan Diskominfo Bangkep Tentang Keberadaan Jaringan Internet

 

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).