Pelepasan PESPARAWI oleh Wabup Bangkep

Diskominfo Salakan – Wakil Bupati Kabupaten Banggai Kepulaun melakukan pelepasan Peserta  Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) untuk mengikuti lomba di tibgkat Provinsi Sulawesi Tengah. Wabup Bangkep lepas Peserta  Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Pesta paduan suara gerejawi merupakan agenda rutin, mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional, dengan tujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan, sebagai ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan berkat dan rahmatnya, dan memperkuat iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pesparawi juga bermanfaat melatih kekompakan, ketaatan peserta kepada pelatih dan kebersamaan antar peserta, sehingga terbentuk satu keluarga Tuhan yang di dalamnya berlandasan kasih dan persaudaraan yang dinyatakan lewat puji-pujian yang akan dilombakan nantinya.

Kegiatan pesparawi ini, resmi pelepasannya dan membawa nama Kabupaten Banggai Kepulauan (26/6).

“Untuk itu, saudara-saudara dapat memberikan yang terbaik bagi daerah ini, sehingga kesuksesan dapat diraih dan selanjutnya dapat mengikuti tingkat nasional”,ujar Wakil Bupati Bangkep H. Rais D.Adam dalam sambutannya. Saudara-saudara perlu perhatikan yakni siapkan mental dan juga jaga terus kekompakan dan kebersamaan serta disiplin karena penilaian nanti akan sangat ketat.

“Peserta Pesparawi yang sudah dilatih sejak tanggal 10 April 2017 berasal dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) kecamatan, hasil seleksi pesparawi tingkat kabupaten tahun 2016. Paduan suara dewasa campuran berasal dari Kecamatan Buko berjumlah 46 orang, paduan suara wanita berasal dari kecamatan Tinangkung berjumlah 31 orang dan paduan suara pemuda remaja berasal dari kecamatan Bulagi utara berjumlah 46 orang”. Ujar Ketua LPPD Kabupaten Banggai Kepulauan Bapak Ir. Kondrad D.Galala, MM.

Kegiatan ini bertempat di gedung Pendopo Rumah jabatan Bupati Bangkep di hadiri oleh Wakil Bupati Bangkep H. Rais D.Adam, Ketua LPPD Kab.Bangkep Ir. Kondrad D.Galala, MM, Wakapolres Bangkep Kompol Reky Lumintang, kepala badan BPLH Haran Pea,

“Direktur RSUD Trikora Salakan dr. James Pinontoan, Staf ahli SETDA Bangkep Drs Boy Ogotan, Camat Bulagi Utara Edison Moligay S.Sos.MM, serta pelatih utama Feky Rarung dan supervaisor pelatih Adri Amisi dari Palu, ujarnya.(McBangkep)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).