Bangkepkab.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui  inisiatif Dinas Komunikasi dan Informatika menggandeng PT Telkom melakukan sosialisasi rencana layanan internet Astinet untuk Organisasi Perangkat Daerah maupun instansi lainnya.

Mewakili Bupati Banggai Kepulauan Asisten I Bidang Sosial dan Pemerintahan Drs. Baharudin Longa, M.Si membacakan sambutan tertulis Bupati dan secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi  Rencana Pemasangan Internet Astinet tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang rapat Kantor Bupati Bangkep, Kamis (15/2/2018).

“Tujuan dari sosialisasi pemasanagan layanan Internet Astinet adalah untuk memberikan layanan publik secara efektif dan efisien sesuai dengan Nawa Cita, pelaksanaan E-Government yang berkaitan erat dengan upaya membangun tata kelola Pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, dan hal ini dijalankan pada Misi Pertama Kabupaen Banggai Kepulauan yakni Menciptakan Pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan Inovatif.” dalam sambutan Bupati Banggai Kepulauan.

“Sesuai dengan peraturan Presiden No. 96 Tahun 2014 tenteng rencana Pitelebar Indonesia tahun 2014-2019. Program prioritas sektor Pertama adalah E-Government, kedua E-Kesehatan, ketiga E-Pendidikan, keempat E-Logistik dan kelima E-Pengadaan, maka kegiatan yang pertama sangat menunjang semua Lini pekerjaan sehingga untuk pelayanan publik diharuskan menggunakan sistem ini.”

“Untuk mewujudkan kelima hal tersebut, diperlukan infrastruktur yang memadai diantaranya layanan Internet, Saya berharap kepada Dinas Kominfo agar secepatnya melakukan pemasangan dan kepada OPD agar mendukung program ini, karena masyarakat kita membutuhkan informasi yang akurat”, kata Baharudin dalam sambutan yang dibacakannya.

Harapannya agar adanya Internet Astinet, pelayanan publik serta sistem Pemerintahan dapat berjalan lebih baik dan masyarakat pun memperoleh informasi dengan baik dan semoga niat tulus serta pengabdian yang dilakukan untuk memajukan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan selalu mendapat Ridho dari Allah SWT, pungkas Baharudin.

Direncanakan  pemasangan internet pada beberapa OPD yang sudah siap Kabupaten Banggai Kepulauan pada tahun 2018 dan sisanya nanti pada tahun 2019, setelah adanya perjanjian kerjasama antara Pemda dan Telkom yang didukung oleh DPRD, jelas Manajer Telkom Bujung R. Allo dan diamini oleh Kadis Kominfo Kondrad D. Galala seusai kegiatan sosialisasi.

Hadir dalam kegiatan beberapa Kepala OPD, Sekretaris, Kabid dan Staf OPD, mewakili Polres Bangkep, serta peserta Sosialisasi lainnya.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).