Salakan,InfoPublik-Kerukunan keluarga besar Balantak, Lamala dan Masama  yang terhimpun dalam “Barimpungan Pokobondolong” Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) dalam rangka pembentukan ketua dan pengurus kerukunan, Sabtu (18/11) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Dengan tujuan untuk pererat silaturahim antar sesama demi terciptanya persatuan dan kesatuan menuju masyarakat Banggai Kepulauan yang aman dan sejahtera tanpa membedakan suku,ras dan agama untuk meningkatkan  kompetisi masyarakat Balantak, Lamala  dan Masama bersama masyarakat Banggai Kepulauan  dalam bingkai NKRI.

Mubes tersebut dihadiri oleh Bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus, Ketua PKK Kabupaten Banggai Kepulauan, Staf Khusus, Unsur Forkopimda, Perwakilan Kerukunan Balantak, Lamala, Masama di 12 Kecamatan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Pada Sambutan bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus mengatakan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan menyambut baik atas diselenggarakannya Musyawara besar (Mubes) kerukunan keluarga besar Balantak, Lamala dan Masama, semoga kegiatan ini membawa berkah bagi Kabupaten Bangkep, khususnya  bagi masyarakat yang tergabung dalam kerukunan Barimpungan Pokobondolong

Bupati juga mengajak Warga Balantantak, Lamala dan Masama untuk bersama – sama berperan aktif  dalam memberikan saran dan masukan bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan roda pemerintahan dan program pembangunan daerah ini dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dengan hadirnya kerukunan keluarga besar Balantak, Lamala dan Masama  di daerah ini agar bisa menjadi wadah aspirasi untuk memediasi  apabila ada kendala yang terjadi pada kerukunan tersebut, sehingga semua permasalahan bisa teratasi dengan baik.

Melalui mubes tersebut bupati berharap, akan mendapatkan  pengurus yang bisa membawa kerukunan Barimpungan Pokobondolong dengan baik dan bisa menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan. (McBangkep/Cici/Eyv)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).