Salakan, Bangkepkab.go.id – Kegiatan penilaian lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Tompudau Kecamatan tinangkung merupakan wujud Evaluasi perkembangan Desa untuk mendorong pembangunan yang dilakukan masyarakat Desa dan kelurahan, Selasa (17/4/18).

Kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat selama kurun waktu satu tahun dalam wujud peningkatan kualitas hidup ekonomi, politik, sosial dan budaya serta keamanan dan ketertiban, mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan di Desa baik yang bersumber dari keuangan Pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi budaya gotong royong.

Menurut Wakil Bupati Bangkep Rais D. Adam, Perangkat Pemerintah Desa harus mau dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, prinsip keterbukaan hendaknya selalu dikedepankan, yaitu dengan melibatkan segenap lapisan masyarakat termasuk kaum perempuan dalam menyusun perencanaan maupun dalam melaksanakan pembangunan.(17/4)

Din L. Lamasada selaku Camat Tinangkung menyampaikan, Mari kita perbaiki dan membangun Desa Tompudau ini dengan arsi, sejuk, elok, rapi, aman dan sehat tentunya kita semua memerlukan kesejukan yang akan melahirkan keelokan dan perhatian akan terwujud kesehatan dan keamanan yang pada akhirnya akan terwujud kenyamanan atau estetika.

Perlombaan Desa akan memiliki manfaat yang signifikan apabila nilai gotong royong dapat diimplementasikan dalam hidup sehari-hari melalui partisipasi masyarakat secara aktif sehingga terwujudnya keharmonisan kehidupan bermasyarakat.

“Peran PKK bertumpuk pada ketahan keluarga dengan adanya peningkatan kualitas kesehatan dan gizi keluarga serta mencegah kemungkinan terjadinya gizi buruk dan busung lapar, hal ini dapat dilakukan melalui repitalisasi posyandu dan terintegrasi dengan bina keluarga balita dan pendidikan anak usia dini (PAUD)”, kata salah satu perwakilan Ibu PKK Ramlin Salotan.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Bangkep, Unsur Forkopimda Bangkep, Staf Ahli dan Asisten, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangkep, Ketua DWP Bangkep, Para Kepala OPD Kab. Bangkep, Camat Tinangkung, Para Kepala Desa, Lurah dan Ketua BPD Kec. Tinangkung, Pabung 1308 L/B, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tim Penilai Lomba Desa dan Masyarakat Desa Tompudau serta undangan. (Elsi)

Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).