Salakan, Bangkepkab.go.id –  Guna kelancaran pelayanan pasien  baik di Rumah sakit maupun  Puskesmas, diharapkan agar semua perawat yang bekerja di instansi tersebut harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR), karena bagi  seorang perawat maupun tenaga kerja yang bekerja berhubungan langsung dengan kesehatan masyarakat  STR  merupakan hal yang sangat penting demi mendapatkan Surat Izin Kerja perawat, kata Kepala Seksi bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu  Kabupaten  Banggai Kepulauan (Bangkep)  Jeane R. Andranatha, SS, saat bertemu Kadis Komunikasi dan Informatika di Diskominfo Jumat (8/6/2018).

“Dasar untuk mendapatkan Surat Izin Kerja Perawat salah satu syaratnya yakni harus memiliki STR yang diperoleh dari hasil uji kompetensi yang diselenggarakan oleh lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah pusat yang kemudian Rekomendasi dari Dinas Kesehatan sehingga bisa di pekerjakan pada instansi bersangkutan, namun  kata  Jeane berdasarkan hasil survei yang dilaksanakan di beberapa Puskesmas terdapat banyak perawat yang tidak memiliki STR tetapi sudah di pekerjakan di instansi tersebut tambahnya.

“oleh karena itu, Jeane berharap agar para perawat bisa menyadari pentingnya  STR demi mendapatkan Surat Izin untuk merawat guna  kelancaran proses perawatan.

Kegiatan tersebut merupakan proyek perubahan yang diangkat oleh Kepala Seksi  Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Jeane R. Andranatha, SS dalam rangka mengikuti Diklat Pim IV

Sementara itu, Kadis Kominfo Ir. Kondrad D. Galala, MM  yang merupakan salah satu stake holders yang membuat pernyataan komitmen, sangat mendukung dan menyarankan diangkat pokok masalahnya sekaligus memberikan solusi untuk perubahan, untuk itu, kadis berharap di internal Pemda sangat perlu meningkatkan komunikasi antara Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  serta Puskesmas dan Perawat guna kelancaran perolehan Surat Tanda Registrasi Perawat demi meningkatkan pelayanan pasien. cici

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).