Wakil Bupati Banggai Kepulauan H.Rais D. Adam bertindak sebagai inspektur Upacara Bendera Tanggal 17 Bulan berjalan di Kantor Bupati Banggai Kepulauan, Senin, 19/1/2018. Sambutan Bupati Banggai Kepulauan H. Zainal Mus yang dibacakan oleh Plt. Sekda Rusli Moidady  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang mengikuti upacara 17 Bulan berjalan saat ini, hal ini sebagai wujud disiplin sebagai aparatur sipil Negara dalam melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab.

Dalam sambutan disampaikan bahwa upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan, merupakan momentum untuk membangun semangat dan kedisiplinan kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga kinerja kita senantiasa mengalami peningkatan baik secara Kuantitas, Kualitas maupun capaiannya.

Kata Bupati dalam sambutannya, Upacara seperti ini jangan hanya dipandang sebagai rutinitas semata tetapi ini merupakan tolak ukur kinerja yang baik. Apalagi saat ini kita baru memasuki bulan kedua ditahun 2018, tentunya dibutuhkan semangat dan disiplin, sehingga program kerja yang telah direncanakan ditahun 2018 ini bisa terwujud.

“Saya juga senantiasa mengingatkan kepada para pejabat dan seluruh Aparatur Pemerintahan Kabupaten Banggai Kepulauan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja serta senantiasa menjunjung tinggi moralitas, bertanggungjawab atas segala pekerjaan yang dibebankan pada diri kita masing-masing baik sebagai pribadi dan terlebih lagi kita sebagai Aparatur  yang sekaligus sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat”, sambungnya.

Lanjut dalam sambutannya Bupati menyampaikan catatan yang menjadi perhatian untuk semua OPD, yaitu :

Pertama, mengingat BPK sedang melaksanakan Pemeriksan, maka disampaikan kepada seluruh Kepala OPD agar senantiasa proaktif dan tidak meninggalkan tempat, serta mempersiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan BPK.

Kedua, Bagi OPD yang telah menyelesaikan DPA agar segera membuat Surat Permintaan Pencairan sehingga program di OPD dapat berjalan dengan baik dan penyerapan Anggaran makin cepat.

Ketiga, Kepada Seluruh OPD agar mengikuti kegiatan Musrenbang yang dimulai pada tanggal 19 februari 2018 dengan membawa rancangan awal kerja masing-masing Perangkat Daerah.

Keempat, Kepada seluruh Kepala OPD atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Pejabat Eselon II agar tidak meninggalkan tempat khususnya pada tanggal 19 sampai 23 februari 2018, karena akan dilaksanakan kegiatan uji kesesuaian jabatan atau Job Fit.

Dan pada akhir sambutannya Bupati berharap kepada seluruh peserta Upacara, khusunya pada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan untuk tetap disiplin waktu dan selalu semangat melaksanakan tugas masing-masing dan senantiasa berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Wakil Bupati Rais Adam menyampaikan, Karena suasana cuaca hari ini hujan, dalam ketentuan sudah diatur untuk upacara maka tetap kita laksanakan meskipun tidak sepenuhnya seperti tata upacara.

Lanjut Wakil Bupati Rais Adam, kembali mengulangi menyampaikan pesan Moral Bapak Bupati khususnya ASN di lingkungan Pemda Bangkep untuk selalu disiplin waktu dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas. Dan mengingatkan tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan MTQ Ke-XVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, yang mana kita akan kedatangan tamu dan pejabat-pejabat dari Daerah lain, tentunya mulai sekarang mari bersama-sama mempersiapkan diri utama infrastrukur yang memadai.

Petugas Upacara Bulan ini berasal dari Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai Kepulauan. Dinas PMD http://dinaspmdbangkep.id/ Hasrin A.Saikimu, S.Pd Kepala Seksi Sumber Seksi Pengelolaan Data dan Informasi Desa.

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).