Salakan, bangkepkab.go.id – Plt. Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D. Adam dalam upacara 17 bulan berjalan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangkep mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para pegawai honorer agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan BBGRM dan HKG-PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Senin 17/09/2018.

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-46 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah akan dibuka oleh Gubernur Sulteng pada tanggal 20 september 2018 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Bupati meminta kepada para panitia yang sudah diberikan tugas masing-masing berdasarkan pembagian tugas untuk melaksanakannya, dengan harapan tamu-tamu yang sudah diundang merasa nyaman dan merasa sebagai tamu yang dilayani oleh tuan rumah.

“Kita tahu bahwa fasilitas yang ada di Kabupaten kita ini, kita tidak boleh mengatakan terbatas, kita harus bangga dengan fasilitas yang ada sebagai tuan rumah, karena kebanggaan itulah kita tunjukkan dengan cara pelayanan, pelayanan yang dimaksud adalah bagaimana memaksimalkan mulai dari tingkat yang kecil sampai dengan yang besar”, kata Rais Adam dalam sambutannya.(17/09/2018)

Selanjutnya dikatakan beliau, kita maksimalkan mulai penunjukan LO-LO (petugas penghubung-red) yakni perwakilan petugas yang masing-masing ditunjuk ditempat-tempat penginapan dan yang ada ditempat-tempat lain untuk bisa dimaksimalkan, sehingga setiap tamu yang datang petugas yang berada disitu dapat berfungsi dengan baik.

Dengan harapan dalam mensukseskan kegiatan ini, tingkat pelayanan sebagai tuan rumah harus benar-benar dimantapkan dan dimaksimalkan melalui kejasama yang baik antara tamu dan tuan rumah.

Kemudian dalam sambutan yang disampaikan Plt. Bupati Bangkep, beliau mengatakan “nanti sore Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng sesuai nota yang disampaikan kepada panitia bahwa beliau akan langsung mewakli Gubernur olehnya itu rencanakan beliau akan nanti dengan kapal cepat sore dari luwuk menuju ke Salakan diperkirakan jam 3 tiba dan selanjutnya ke Tobing untuk melanjutkan acara di Banggai Laut.

Setelah dari sana nanti diperkirakan tanggal 19 pagi, akan kembali ke Salakan untuk melakukan serangkaian beberapa kegiatan antara lain, pelantikan dan pengukuhan pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), pelantikan pengurus Komisi Daerah Lanjut Usia (KOMDALANSIA) dan pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Bangkep. Tidak menutup kemungkinan ada kegiatan-kegiatan yang lain yang mungkin akan menyusul dan beliau akan menyesuaikan diri dengan itu, sambungnya.

Selanjutnya khusus kepada para honorer Rais Adam menjelaskan mengenai pendaftaran penerimaan CPNS yang telah bertambah 2 orang, yang semulanya hanya mendapat jatah 249 orang menjadi 251 orang untuk Kab. Bangkep.

“Untuk itu diharapkan untuk sama-sama belajar dalam hal memainkan komputer karena sistem ujian adalah CAT tentunya kita harus akui Daerah kita ini masih memiliki keterbatasan-keterbatasan dibidang itu, tapi saya minta kita tidak boleh kalah dengan ini apalagi menyerah untuk tidak mau mengatasi apa yang ada didiri kita masing-masing”, kata Rais Adam.

Caranya adalah mulai dari sekarang banyak latihan dan latihan, Sekarang ini informasi sudah banyak, saran saya kepada para calon nanti rajin-rajin buka atau browsing mencari bahan-bahan ujian karena disitu banyak bahan materi ujian untuk nanti bisa diujikan ketika ujian CPNS nanti akan dimulai, sambungnya.

Kemudian Rais Adam mengajak pada semua, “Mari kita berikan dorongan kepada calon PNS nanti agar bisa memenuhi kuota tambahan dari 251 orang ini sudah terbagi bidang kependidikan, bidang kesehatan dan bidang MK II dalam hal ini MK yang diberi kesempatan batas usia 35 tahun”.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).