Salakan, Bangkepkab.go.id – Plt Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) H. Rais D. Adam  buka pameran Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke 46 yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau  (RTH) Salakan,  Senin, 17/09/2018.

Adapun kegiatan-kegiatan HKG PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah pameran kerajinan dan keterampilan olahan pangan yang dilaksanakan mulai tanggal 17-20 September 2018 yang bertempat di RTH Salakan.

Bhakti sosial, sunatan masal dengan dinas terkait yang dilaksanakan pada tanggal 18 September 2018, Sosialisasi pangan lokal kerjasama dengan dinas terkait yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2018 dan lomba cipta menu yang diikuti seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilaksanakan 20 September 2018.

Tujuan dilaksanakan pameran yaitu dalam rangka peringatan HKG PKK Prov. Sulteng di Bangkep Tahun 2018 dengan maksud meningkatkan semangat kreatifitas produktifitas dan inovatif untuk pencapaian UP2K PKK dan mengembangkan semua potensi kearifan lokal yang ada di Bangkep agar kegiatan keterampilan dan kerajinan  PKK lebih berdaya guna serta berdaya saing melalui gerakan PKK menjalin hubungan sosial antara semua pengurusan PKK disemua jenjang, kata ketua panitia Ramlin S. Salotan.

Plt Bupati Bangkep Rais D. Adam dalam sambutannya mengatakan, “pembukaan pameran HKG PKK yang dirangkaikan dengan BBGRM ke 15 Tingkat Provinsi Sulteng merupakan upaya untuk mengklolarakan semangat gotong royong masyarakat dalam pembangunan dan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga”.

Oleh karena itu Rais menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangkep dan seluruh Aparatul Sipil Negera (ASN) lingkup pemerintah Bangkep, “marilah kita berpartisipasi sukseskan kegiatan BBGRM dan HKG PKK Tingkat Provinsi Sulteng, walaupun daerah kita masih terdapat keterbatasan tetapi tidak mengurangi semangat kita dalam mensukseskan kegiatan tersebut”.

Sementara itu, ketua Tim Penggerak PKK yang disampaikan oleh Ny. Sartini Rais D. Adam mengatakan, “patutlah kita berbangga  karena lapangan RTH ini, hari ini dapat digunakan bersama dalam rangka pembukaan pameran HKG PKK yang dirangkaikan dengan BBGRM yang di laksanakan di Bangkep”.

Gotong Royong adalah inti sari dari modal sosial yang harus diaktualisasikan dan diwujudkan dalam tindakan nyata, Oleh karena itu, peringatan HKG PKK dan BBGRM tingkat Provinsi Sulteng yang dilaksanakan di Bangkep, pada hari kamis 20 September 2018 bukan saja bagian dari seremonial belaka, sambungnya.

Peringatan HKG PKK bersinerji dengan BBGRM yang mana Gotong Royong ada di sepuluh program PKK merupakan momentum dan strategis untuk mendorong dan meningkatkan kinerja PKK para Anggota, Kader-kader PKK  terampil dan profesional dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga sehingga tujuan subtansi  dapat tercapai bertepatan dengan dua peringatan tersebut panitia BBGRM dan HKG, kata ketua PKK.

Kegiatan ini di hadiri Ketua DPRD, Para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus, Pabung 1308 LB, Wakapolres,  Unsur forkopinda, para Kepala OPD,  para Camat, Pimpinan Organisasi Wanita, Wartawan, toko agama, toko masyarakat, toko Wanita, dan para tamu undangan. (Lina)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).