Salakan, Bangkepkab.go.id – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Polres Banggai Kepulauan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Tinombala 2018, kegiatan ini dilaksanakan di Mapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) Kamis, 26 April 2018.

Peserta apel Para Perwira, Brigadir dan ASN Korlantas Polri, Anggota TNI, Anggota Pol PP, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkep yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Banggai Kepulauan Kompol Reki H. Lumintang.

Menurut Waka Polres Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, ia juga menambahkan Operasi Patuh tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 26 april sampai dengan 9 mei 2018 secara serentak diseluruh Indonesia.

Sasaran prioritas Operasi Patuh tahun 2018 adalah 1. Pengemudi menggunakan Handphone, 2. Pengemudi melawan arus, 3. Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, 6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan 7. Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas, Operasi Patuh tahun ini diharapkan dapat menekan jumlah korban Fatalitas dan Meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangkep, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bangkep, Perwira Penghubung 1308 L/B, Para Pejabat Korlantas Polri, Kepala Desa Baka Kec. Tinangkung, Puskesmas Salakan, serta peserta apel gelar pasukan. (Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).