Salakan, Bangkepkab.go.id – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) laksanakan Musyawarah Kabupaten, Senin (27/08/2018) di Gedung Graha Pemuda KNPI Kabupaten Banggai Kepulauan.

Muskab ini bertujuan untuk menciptakan organisasi yang sehat, dinamis serta berdaya guna dan berhasil guna demi menciptakan organisasi yang kuat , berwibawa yang mencakup seluruh tingkat kepengurusan serta mampu membangun solidaritas Republik Indonesia sebagai perekat pemersatu bangsa dan negara, juga untuk mensejahterakan, pengayom dan perlindungan hukum untuk meningkatkan harkat dan martabat negara.

”Pada sambutan Bupati Banggai Kepulauan yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Rusli Moidady ST.MT mengatakan  sebagai anggota Korpri, selalu dituntut untuk mengedepankan tiga peran utama yaitu, sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban sebagai pemersatu bangsa serta ikut melaksanakan kehidupan bernegara sesuai dengan amanat UU, peran sebagai abdi masyarakat yang harus memberikan pelayanan publik terbaik bagi seluruh masyarakat dan peran sebagai abdi pemerintah yang senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas pemerintah dan segenap jajaran pemerintahan.”

Sebagai ASN yang tergabung di dalam kepengurusan Korpri, harus menjadi contoh dalam menjalankan roda pemerintahan dan senantiasa menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif serta melalayani masyarakat secara prima agar tercipta pemerintahan yang baik. Katanya.

“Selanjutnya Seiring dengan besarnya tuntutan dan tantangan yang dihadapi ASN yang berada diKabupaten Bangkep, dalam menjalankan pemerintahan yang baik,maka peran Korpri harus profesional melaksanakan tanggungjawab.

Oleh karena itu, saya berharap agar musyawarah Kabupaten ini dapat mengembangkan pemikiran yang mengarahkan pada profesional aparatur, meningkatkan mutu pelayanan tanpa diskriminatif, memantapkan netralitas melaksanakan tugas serta meningkatkan kesejahteraan Korpri.

“Disamping itu saya juga berharap, kegiatan Muskab Korpri menjadi media koordinasi dan komunikasi antara pengurus, dalam upaya melaksanakan program kerja yang akan ditetapkan dan merupakan aspirasi anggota Korpri dalam upaya mewujudkan dan memperkokoh eksistensi Korpri sebagai sebuah organisasi.”

Sementara itu,  Ketua Dewan pengurus  Korpri Kabupaten Bangkep periode 2012-2017 Bapak Sudirman Salotan SE  saat membacakan laporan pertanggungjawaban selama masa baktinya mengatakan bahwa  Muskab  merupakan amanat dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Korpri yang dilaksanakan lima tahun sekali, sebagai tindaklanjut musyawarah Provinsi dan juga musyawara Nasional.

Tambahnya, melalui Muskab ini mari kita kukuhkan jati diri Korpri sebagai pelayan masyarakat ,perkoko jiwa Korps,propesionalitas dan integritas sebagai ASN menuju Kabupaten Bangkep yang  lebih sejahtera, maju dan berdaya saing.

Dewan Korpri Provinsi Sulawesi Tengah pada  Sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Subair S.Sos.M.Si mengatakan Korpri harus dibangun dengan solidaritas agar bisa maju karena tanpa solidaritas Korpri tidak akan maju dan berkembang. Saya berharap melalui musyawarah ini bisa dihasilkan program-program kerja yang baik di masa berikutnya, tidak lupa juga ketua dewan Korpri Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih kepada ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bangkep yang sudah menjalankan roda organisasi Korpri.

Muskab ini dihadiri oleh  Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, Perwakilan dewan pengurus Korpri Sulawesi Tengah, Ketua dan anggota Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bangkep.Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Kabupaten Banggai Kepulauan, Perwakilan Dewan Pengurus Unit OPD, Perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan.cici

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).