Salakan, Bangkepkab.go.id – Wakil Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D.Adam resmi membuka Kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Pejabat Pengelola  Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu yang dilaksanakan di Ruang Kantor Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Selasa (24/4).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan bersama Biro Humas dan Protokol Sulawesi Tengah sangat diapresiasi oleh Wakil Bupati Bangkep.

Rais Adam menegaskan kegiatan seperti ini akan memberikan pemahaman yang baik dan spesifik terkait tugas dan fungsi PPID Utama dan PPID Pembantu di Kabupaten Banggai Kepulauan, sehingga PPID di Daerah ini dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu kepada seluruh stakeholder, terutama para PPID Pembantu agar  selalu bersinergi  dengan PPID Utama sehingga tugas dan fungsi PPID di Kabupaten Banggai Kepulauan ini dapat terlaksana”, sambungnya.(24/4)

Wabup juga berharap ada langkah-langkah percepatan dan kerja nyata sehingga nantinya tugas dan fungsi PPID Pembantu disetiap OPD dapat terlaksana dan berjalan dengan baik sesuai amanah Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan telah ditindaklanjuti dengan peraturan Bupati nomor 4 tahun 2014 tentang Tata kerja PPID di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kabag Humas Publikasi dan Dokumentasi Adiman, SH., M.Si yang mewakili Kepala Biro Humas Dan Protokol yang menjadi pemateri merasa bangga atas kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dan ia juga menyaksikan lounching Ruang PPID di Kantor Bupati banggai Kepulauan.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bangkep, Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forkompinda Kab. Bangkep, Sekertaris OPD Lingkup Pemda Kab. Bangkep, Sekertaris Camat Se Kab. Banggai Kepulauan, Para Kabag dan peserta Sosialisasi.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).