Salakan, Bangkepkab.go.id – Wakil Bupati Banggai Kepulauan Rais D Adam resmi membuka Bimtek dan Workshop Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pengembangan Pantai Indah Salakan (PIS) di Gedung BPU Kecamatan Tinangkung, Selasa (6/3/2018).

Sesuai PERPRES No 122 tahun 2012, proses reklamasi pantai bagi Daerah pesisir dan Pulau-pulau kecil mendapat payung hukum ditinjau dari segi fungsi meningkatkan sumber daya lahan baik dari segi lingkungan maupun sosial ekonomi.

Reklamasi adalah suatu pekerjaan/usaha memanfaatkan kawasan atau lahan yang relatif tidak berguna atau masih kosong  dan berair menjadi lahan berguna dengan cara dikeringkan. Sehingga hasil reklamasi tersebut dapat dimanfaatkan bagi perkembangan suatu Daerah.

“Salah satu Daerah yang melakukan reklamasi guna peningkatan nilai lahan adalah Kota Manado yang terkenal dengan jalan Boulevard, rencana yang sama akan kita laksnakan di Pantai Indah Salakan di Kabupaten Banggai Kepulauan”, kata Rais Adam dalam sambutannya(6/3).

Untuk mewujudkannya tentu tidak mudah, dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, olehnya mari bersama-sama kita mendukung apa yang telah diprogramkan bagi kemajuan Daerah ini, sehingga Kabupaten Banggai Kepulauan bisa sejajar dengan Daerah lain yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, sambungnya.

Selain itu Wakil Bupati Bangkep juga menghimbau seluruh peserta Bimtek dan Workshop agar mengikuti kegiatan ini yang berlangsung selama tiga (3) hari terhitung dari tanggal 6-8 Maret 2018 dengan seksama dan berpartisipasi aktif memberikan masukan untuk kajian kita bersama kedepannya.

Turut hadir dalam kegiatan Unsur Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemda Kab. Bangkep, Perwira Penghubung 1308 L/B, Anggota Polres Bangkep, Camat di Lingkungan Pemda Bangkep, Tim Ahli/Narasumber dari UNTAD Palu, dan Para Peserta Bimtek dan Workshop.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).