Salakan, Bangkepkab.go.id – Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) H. Rais D. Adam membuka sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi Sulawesi Tengah tentang tata cara penyusunan  program pembentukan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, dengan narasumber dari Anggota Komisi III, Fraksi Golkar H. Zainal Abidin Ishak S.T, Sekretariat Komisi III, Fraksi PDIP Husman Brant Toripalu, SH, Anggota Komisi I, Fraksi Nasdem Yahdi Basma SH, Kabag Produk Hukum Daerah Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu 25 April 2018 di Hotel Fawaaz Salakan.

Pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk menerima masukan baik secara lisan atau tertulis untuk setiap Ranperda maupun Peraturan Darah (Perda) yang merupakan tindak lanjut dari keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 80 tahun 2015 tentang produk hukum daerah sesuai pasal 161 ayat (1) yang menyebutkan bahwa penyebarluasan Perda dilakukan oleh pemerintah daerah dan DPRD, sejak penyusunan program pembentukan Perda, penyusunan Ranperda penyebarluasannya dilakukan untuk dapat memberikan informasi atau memperoleh masukan dari masyarakat dan para pemangku kepentingan.

Diawal Sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada ketua dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah atas kunjugannya di daerah Kabupaten Bangkep, semoga dengan kehadiran bapak/ibu sekalian akan memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan Kabupaten Bangkep, kata Wabup.

Untuk itu saya berharap “seluruh peserta sosialisasi agar serius dan proaktif dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini bisa terwujud”.

Sosialisasi ini selain dihadiri oleh wabup, narasumber dari Anggota DPRD Sulawesi Tengah dan Kabag Produk Hukum Setda Provinsi Sulawesi Tengah hadir pula Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan bersama para Kabag. Cici

 

 

 

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).