Salakan, Bangkepkab.go.id –  Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banggai Kepulauan (Bangkep) yang merupakan  binaan  dari  Akademi Politeknik  Pertanian  Pangkajene Kepulauan (Pangkep) gelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Perdana angkatan pertama Lulusan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan  Program  Diploma II  Rintisan Kampus Akademi Komunitas Negeri Bangkep Tahun Akademi 2017/2018, Kamis (9/5/2018), di gedung Aula Kampus AKN Kabupaten Bangkep.

Direktur Politeknik Pertanian Pangkajene Kepulauan, berdasarkan peraturan pemerintah yang berlaku dan kewenangan yang ada, mengukuhkan wisudawan sebagai jurusan  Program Diploma II Prodi Di Luar Domisili Banggai Kepulauan Rintisan Akademi Komunitas Bangkep  Politehnik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan Akademi 2017/2018, dan oleh karena itu, kepada wisudawan  di beri hak kehormatan/kewajiban yang pertalian dengan gelar akademik sesuai dengan UU yang berlaku.

Direktur Politeknik Pertanian Pangkep Ir.Dr.H. Darmawan , M.P menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada bapak Bupati Bangkep H. Zainal Mus dan masyarakat  Bangkep, karena pada hari ini, ada 45 putra – putri terbaik yang diwisuda, 23 orang dari Jurusan Budidaya Perikanan dan 22 orang dari Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan. Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan dan bentuk tanggung jawab Politani Pangkep kepada bangsa dan negara Indonesia serta kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bangkep.

“Selanjutnya kepada saudara – saudara para lulusan PPD AKN Bangkep saya mengingatkan negeri ini telah menunggu pengabdian saudara, karya – karya kreatif dan inovatif saudara sebagai insan yang kompoten dan profesional untuk bangkit membangun daerah khususnya Kabupaten Bangkep menjadi daerah yang besar”, Dalam aktivitas saudara jangan lupa untuk selalu mengedepankan karakter yang berkemampuan dan berkebiasaan memberikan yang terbaik, yang dijiwai oleh akhlak dan budi pekerti yang mulia,  kata Darmawan pada pidatonya dalam acara Wisuda Kampus AKN Bangkep.

Para Wisudawan AKN Bangkep, kata Darmawan,  Sukses yang para wisuda peroleh saat ini, hendaknya digunakan sebagai pijakan untuk mencapai sukses lanjutan dengan meningkatnya ketekunan, kesungguhan dan kerja keras dalam berkarya dan mengabdi, sehingga akhirnya menjadi insan yang berguna pada masyarakat, teruslah berusaha untuk bisa bersaing pada berbagai aspek.

Kenyataan ini menunjukan  bahwa betapa PDD AKN Bangkep adalah Perguruan Negeri yang diakui oleh negara kita sesuai UU No 12 Tahun 2012 tentang bentuk – bentuk perguruan tinggi di Indonesia (Universitas Intitut, Sekolah Tinggi, Politeknik, Akademi dan Akademi Komunitas), sedang mewujudkan dirinya menjadi PT yang harus mampu berdaya saing,baik secara regional, nasional maupun Global.

“Sementara itu, ketua AKN Bangkep  Drs. Kornelis  Yabie mengatakan saudara sekarang telah menjadi wisudawan dengan gelar Ahli Muda Perikanan (Am.Pi), Semoga dengan gelar tersebut saudara bisa buktikan keahlian kalian pada masyarakat dan Pemerintah bahwa kalian mampu menjadi mitra kerja yang siap membangun Kabupaten Bangkep,  sebagai  pengelola AKN Bangkep, kami  akan terus berusaha untuk menjadikan  Kampus AKN sebagai kampus yang   berdiri sendiri, dengan  berupaya untuk terus mengajak kepada semua orang tua supaya mendorong anaknya  untuk mau menuntut ilmu di Kampus AKN Bangkep.

“AKN ini merupakan salah satu tanda yang hari ini, saya sebagai pemerintah sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur dan jajarannya, yang luar biasa karena dengan dilaksanakannya wisuda AKN saat ini, merupakan satu tanda bahwa Bangkep akan maju setara dengan daerah lain, hari ini kita sudah buktikan bahwa AKN merupakan kampus resmi, jadi jangan hawatir, karena sebagai pemerintah saya mendukung program pendidikan yang telah direncanakan  demi kemajuan  pendidikan Kampus AKN, Kata Bupati saat membacakan sambutan pada acara Wisuda.

Lanjut dari itu,  Bupati mengatakan akan terus mendukung program studi AKN agar terus maju, bukan cma sampai pada  jenjang  Pendidikan Diploma II, tetapi bisa sampai pada jenjang pendididkan Sarjana, untuk pengangaran tahun 2019 kata Bupati, akan siap membantu 2 milyard sedangkan untuk infrastrukturnya sendiri akan disediakan dua unit mobil yang digunakan untuk operasional kampus bagi mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh dari kampus. katanya.

Bupati berharap agar mahasiswa/i yang bru saja di wisuda agar betul – betul terapkan ilmu yang telah di peroleh selama berada di kampus, agar bisa direalisasikan kepada masyarakat guna mendukung kegiatan pemerintah dalam hal budidaya udang  yang merupakan salah satu program Bupati Bangkep

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kapolres Bangkep, Pabung, Staf Ahli bersama Asisten, Kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Bangkep, Perwakilan dari BNSP dan Kemenristek Dikti yakni ketua  Lembaga Sertifikasi Profesi Bapak Andi Yuslin, Sekretaris dan Anggota Senat Politani Negeri Pangkep, Koordinator PDD Bangkep Dr.Muh. Ikbal Ilyas, M.Sc, Kabag Akademik Politani Pangkep Ir. Septin Heriati, Wakil Direktur I AKN Bangkep Ariyono Orab,S.Pd., S.Sos.,MM, Wakil Direktur II AKN Bangkep Baharuddin Nur, S.Pd, Ketua Jurusan Budidaya Perikanan, Ketua Jurusan TPHP, Ketua Panitia Wisuda.Cici

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).