Salakan, Bangkepkab.go.id – Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) laksanakan yudisium perdana angkatan pertama jenjang pendidikan Diploma II pada selasa 8 mei 2018 di Gedung Aula Kampus AKN Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kampus AKN Bangkep ini merupakan binaan dari Akademi Politani Pangkajene Kepulauan (Pangkep) yang sudah berdiri selama kurang lebih 4 tahun, dengan jumlah keseluruhan 174 mahasiswa. Mahasiswa yang diyudisium berjumlah 45 orang, diantaranya jurusan Budidaya Perikanan berjumlah 23 orang dan jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) berjumlah 22 orang.

Koordinator Program Studi diluar Domisili rintisan Akademi Komunitas Negeri Banggai kepulauan oleh Politeknik Pertanian Pankajene Kepulauan berdasarkan Peraturan Pemerintah yang berlaku dan kewenangan yang ada, dengan ini meyudisium Mahasiswa-Mahasiswi sebagai lulusan-lulusan Budidaya Perikanan dan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan pada jenjang Pendidikan Diploma II tahun akademik 2017/2018.

“Mahasiswa agar jangan mengecewakan para Dosen-dosen dan tunjukan pada masyarakat bahwa kalian adalah kebanggaan mereka maksudnya lulusan AKN bukan diluluskan untuk mencari kerja tetapi lulusan AKN adalah sebagai pencipta kerja”, kata Ketua AKN Bangkep Drs. Kornelis Yabie.(8/5)

Sementara itu Kornelis juga menegaskan sebagai pengelola Kampus akan lebih berjuang keras untuk bisa mendapatkan pengakuan bahwa Akademi Komunitas Negeri Bangkep bisa dikenal luas dan bisa menjadi satuan kerja yang otonom. Kemudian berupaya mengajak adik-adik yang ingin melanjutkan sekolah tinggi untuk mau menuntut ilmu di AKN Bangkep, sambungnya.

Harapan Ir. Dr. H. Darmawan, M.P selaku Direktur Politani Pangkep untuk para mahasiswa yang telah diyudisium agar sama-sama menyemangati Akademi Komunitas Negeri Bangkep ini mengawal Akademi Komunitas Negeri Bangkep untuk bisa sampai kepada harapan kita menjadi mandiri dan sebagai pembina akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa melakukan semua hal secara serius dan sungguh-sungguh untuk mengantarkan institusi ini menjadi institusi yang mandiri.

Turut hadir dalam yudisium, Direktur Politani Pangkep Ir. Dr. H. Darmawan, M.P, Koordinator PDD Bangkep Dr. Ir. Muh.Ikbal Illijas, M.Sc, Ketua AKN Bangkep Drs. Kornelis Yabie, Kabag Akadenik Politani Pangkep Ir. Septin Heriati, Wakil Direktur I AKN Bangkep Ariyono Orab, S.Pd.,S.Sos.,MM, Wakil Direktur II AKN Bangkep Baharuddin Nur, S.Pd, Ketua Jurusan Budidaya Perikanan, Ketua Jurusan TPHP, Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Ketua Prodi TPHP, Ketua Panitia Wisuda dan jajaran panitia pelaksana serta peserta yudisium.(Elsi)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).